induk organisasi sepak bola di indonesia:Olivier Giroud Resmi Pensiun dari Sepak Bola Global Usai Timnas Prancis Tersingkir dalam Semifinal Euro 2024

Olivier Giroud Resmi Pensiun dari Sepak Bola Global Usai Timnas Prancis Tersingkir di Semifinal Euro 2024

DIURMA.COM  – Karier internasional pencetak gol terbanyak Prancis, Olivier Giroud, berakhir dengan tenang. Ia turun pada menit-menit akhir pertandingan pada waktu Les Bleus menelan kekalahan 2-1 dari Spanyol di tempat putaran semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Giroud bermain 137 kali untuk Les Bleus lalu mencetak 57 gol. Catatan ini tambahan sejumlah dari pemain Prancis lainnya. Namun, harapan untuk tampil maksimal dalam Jerman berhenti sebab ia lebih tinggi berbagai duduk dalam bangku cadangan. Ia semata-mata mencatat waktu bermain 56 menit pada empat penampilan sebagai pemain pengganti dengan mengantongi dua potensi gol.

Giroud, 37 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional sebelum turnamen. Ia akan datang pindah ke Los Angeles FC setelahnya menyelesaikan musim lalu di tempat AC Milan. “Dia miliki banyak momen bagus, tapi juga beberapa momen yang tersebut lebih besar sulit,” kata pembimbing Didier Deschamps, diambil dari Reuters.

“Dia adalah contoh konsistensi, keseriusan, dan juga profesionalisme. Meski menit bermainnya tambahan sedikit di dalam Euro ini, ia sepenuhnya berada di dalam skuad. Dia salah satu pemimpin. Saya ingin mengucapkan selamat juga terima kasih,” ujar ia menambahkan.

Giroud mencatatkan caps pertamanya pada tahun 2011 melawan Amerika Serikat. Saat itu, Laurent Blanc menjadi pelatih. Giroud menjadi anggota Timnas Prancis pada waktu menjadi pemenang Piala Bumi 2018. Ia juga bermain di dalam final dalam Qatar pada tahun 2022. Ia juga menjadi anggota kelompok untuk Euro 2016.

Ironisnya, kesuksesan Piala Bumi 2018 datang ketika Giroud menjadi pemimpin lini serang Prancis. Namun, ia gagal mencetak gol pada pertandingan pada Rusia. Di Qatar empat tahun kemudian, ia mencetak empat gol ketika Prancis mencapai sesi final sebelum kalah dari Argentina melalui adu penalti.

Lihat selengkapnya :  induk organisasi sepak bola di indonesia:Timnas Inggris Tantang Spanyol di area Final Euro 2024 Usai Meraih kemenangan Dramatis menghadapi Belanda 2-1

Giroud pun mengumumkan pensiun dari sepak bola dunia seusai Prancis tersingkir di dalam putaran semifinal Euro 2024. “Saya memikirkannya dengan hati-hati. Bermain setiap tiga hari semakin sulit, khususnya di area level ini,” kata mantan pemain Arsenal tersebut.

Ekspresi pemain Prancis Kylian Mbappe setelahnya dikalahkan Spanyol pada pertandingan semifinal EURO 2024 di tempat Munich Football Arena, Munich, 10 Juli 2024. REUTERS/Annegret Hilse

Tempo

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar